Wednesday 23 May 2018

Pertemuan-pertemuan Liverpool dengan Real Madrid

0 comments
Pertemuan-pertemuan Liverpool dengan Real Madrid 

Pertemuna pertama 
Liverpool 1-0 Real Madrid, final Piala Eropa, Parc des Princes - 27 Mei 1981

Pertemuan liverpool dengan real madrid pertama kali di panggung terbesar, final piala eropa. Pertandingan ini merupakan pertemuan antara bangsawan Eropa tua dan awal dominan klub inggris, dengan real telah memenangkan lima final pertama tapi hanya juara sekali sejak itu pada tahun 1966.

Sebuah pertandingan yang ketat ditentukan pada sembilan menit tersisa, ketika alan kennedy melepas tembakan keras kaki kiri untuk membuat The Kop bergembira. Liverpool memenangkan Piala Eropa ketiga mereka dan telah bisa di bilang menggantikan real sebagai raja sepak bola eropa.


Pertemuan ke Dua
Real Madrid 0-1 Liverpool, Liga Champions babak 16, leg pertama di Santiago Bernabeu - 25 Februari 2009
Setelah final 1981 butuh 28 tahun untuk Real dan Liverpool bertemu lagi dalam pertemuan kompetitif, dan banyak yang telah berubah sejak saat itu.
Real telah memenangkan tiga Piala Eropa dan belanja besar untuk 'Galacticos', sementara Liverpool telah memenangkan lagi 'Old Big Ears' pada 1984. Setelah memenangkan untuk kelima kalinya di bawah Rafael Benitez pada 2005, menjelang pertemuan 2009 di atas kertas kedua tim disebut berimbang - Real menjuarai La Liga musim sebelumnya, sementara The Reds finish ketiga di Barclays Premier League.
Di lapangan, disiplin taktis Benitez menahan tim Real yang gagal mengubah dominasi penguasaan bola mereka menjadi keuntungan yang menentukan. Meskipun tidak adanya Steven Gerrard untuk banyak pertandingan, Liverpool tetap tenang dan Yossi Benayoun memecah kebuntuan di menit ke-82 melalui sundulan apiknya, kebetulan persis pada menit yang sama dalam pertandingan Kennedy mencetak gol 28 tahun sebelumnya, Benitez puas dengan pekerjaan yang dilakukan dengan baik.
Pertemuan ke Tiga
Liverpool 4-0 Real Madrid, Liga Champions babak 16, leg kedua, Anfield - 10 Maret 2009
Jika leg pertama telah menjadi penampilan bagus away, leg kedua Real Madrid dihancurkan oleh tim Liverpool merajalela.
The Reds mendominasi Real yang grogi dari menit pertama, dan ketika Fernando Torres mencetak gol setelah seperempat jam. Sebelum setengah jam pertandingan dianggap sudah usai, saat Gerrard sukses mengeksekusi penalti untuk membuatnya 2-0. Semangat tim Juande Ramos surut ke titik rendah, dan mereka tidak punya jawaban untuk tim Liverpool yang ingin membuat salah satu malam Anfield paling terkenal.
Beberapa saat setelah istirahat Gerrard lagi mencetak gol menjadi 3-0, dan satu-satunya kejutan terjadi menit ke-88 Andrea Dossena mencetak gol.
Kemenangan telak Liverpool atas Real mungkin memiliki dampak tak berkesudahan. Bertekad untuk tidak pernah dipermalukan seperti ini lagi, musim panas berikut Real menghabiskan uang £225 juta untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo, Kaka, dan dari Anfield, Xabi Alonso dan Alvaro Arbeloa. Seiring dengan rival Barcelona, ​​mereka bisa dibilang mengubah wajah kompetisi Eropa.
Pertemuan ke Empat 
Liverpool 0-3 Real Madrid, Liga Champions fase grup, Anfield - 22 Oktober 2014

Ketika Real bertemu Liverpool di Liga Champions musim lalu itu dalam keadaan sangat berbeda dengan 2009. The Reds bermain dalam kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2009-10 dan Real telah menghabiskan lima tahun sebelumnya membangun sebuah proyek baru 'Galacticos' - memiliki pemain seperti Gareth Bale, Ronaldo dan James Rodriguez.

Real jelas memiliki dendam atas penghinaan 2009 dalam pikiran mereka ketika mereka datang ke Anfield. Malam yang sulit untuk tim Brendan Rodgers melawan tim Madrid terinspirasi oleh Karim Benzema. Dua gol pemain Perancis itu datang setelah gol pembuka Cristiano Ronaldo dan membuat angka menjadi 3-0 di babak pertama.

Pertemuan Ke Lima
Real Madrid 1-0 Liverpool, Liga Champions fase grup, Santiago Bernabeu - 4 November 2014


Brendan Rodgers mengambil risiko ketika Liverpool tandang ke Bernabeu dengan memasang beberapa pemain mudanya di salah satu kompetisi paling keras di sepak bola Eropa.
Perjudian tersebut nyaris berbuah gemilang saat mereka tampil lebih baik dari saat tampil di Anfield dalam kekalahan 3-0. Benzema mencetak satu-satunya gol dari permainan untuk menutup kemenangan tapi banyak pemain The Reds muncul dari laga dengan kredit nyata, dengan Adam Lallana bersinar dan nyaris menyamakan kedudukan.

Pertemuan ke Enam

Read Madrid dan Liverpool akan bertemu lagi di Liga Champions 2017/2018, Minggu 27 Mei 2018, 01:45 WIB.

Mari kita saksikan bersama ,,,



0 comments:

Post a Comment