Sunday 27 May 2012

Pengalaman Di Jakarta

0 comments
Siape seh yang kga tau dengan namanye Jakarte,noh yang ade monasnye,masih kga tau juga,itu yang ibu kotanye indonesia,yang sering macet,banjir ampun dah.
3 tahun sudah gw berada di jakarta di Jl.Tosiga X No. 29 B. Kel. Kebun Jeruk.Jakarta Barat (ini alamat apartemen gw yang terakhir,karna sering berpindah pindah).Mungkin sudah kga banyak lagi yang kga tau keadaan jakarte itu kaya mane seperti ape,dari luar jakarte die udah bisa mengetahuinya melalui baik itu siaran udara (radio),siaran televisi,ataupun lewat koran dan majalah laiinnye.Jakarte sudah menjadi pusat perkantoran,bisnis,perdagangan yang membuat jakarte ini padat di datangi oleh orang orang dari seluruh penjuru indonesia,seperti penulis sendiri yang datang dari padangsidimpuan,sumatra utara buat nyari pengalaman untuk sesuap nasi.Di sini orang orang sangat mementingkan diri sendiri beda dari kampung yang masih ada kebersamaanya dalam arti lain disini itu siapa yang kuat dia yang menang.Selama di jakarta dan luar jakarta saya udah mengunjungi beberapa tempat yang ramai di datangi orang orang seperti :

Monas
   Gw ke monas pertama kali pada tanggal (kurang ingat) bersama temen satu apartemen namanya (sahrudin alamsyah,orang kuningan,ciawi gajah,cirebon),dari apartemen kalau tidak salah naik bis 2 kali,jarak yang di tempuh paling 20 menit itu kalau lancar ya,lain macetnya juga paling lama setengah jam an lebih deh.Dari jauh ujung monas udah keliatan emasnya,masih jauh udah seneng banget apalagi udah dekat,,,eehhmm...Turun dari bis gw dan temen gw menyebrangi jalan penyebrangan untuk memasuki wilayah monas,sampai monas kami masuk kedalam,,,Gw senang bangat wah wah wah keren2 bisa ngelihat monas secara langsung,disini muncullah kebiasaan gaya gaya narsis yaitu poto poto,,,heheh,,,tetap masih ada sipat kampungannya.Yang paling gw syukuri kami bisa masuk kedalam dan bisa naik keatas monas yang ada di ujung sana,tapi usaha untuk masuk keatas sana harus antri 2 jam lebih karna pada saat itu hari libur anak anak sekolah jadi rame.Senengnya dari ujung sana gw bisa melihat bebas kebawah yang pemandangannya di hiasi oleh gedung gedung bertingkat di jakarta,,,waaaaaahhh,diatas sana gw sempat bergaya narsis juga biasa poto poto,heheh,,,Di dalam di bawahnya monas tingkat 1 atau 2 ada beberapa gambaran/lukisan tentang para pahlawan yang di gambarkan berjuang melawan penjajah.Untuk masuk melihat pemandangan di atas monas kami membeli tiket seharga 3500 /orang.                      

                                                                

                         
Kebun Binatang Ragunan

Taman Mini Impian Jaya Ancol

Dufan
   dulu keinginan untuk masuk kedufan sangat di ingin inginkan sekali,akhirnya keinginan kedufan kesampaian juga pada hari rabu,31 agustus 2011 habis sholat idul fitri,yang sebelumya sudah berjanji kesananya sehabis sholat idul fitri aja,saya kesana cuma bertiga doank si gabe (orang aek godang) sama si alfi sahrin (family) ke dufannya kami naik motor dari depok rumah amang boru sampai ancol - dufan lumayanlah perjalannya hampir 3 jam lebih berangkat dari jam 8 habis sholat lah sampai jam 10 an kurang lebih.

0 comments:

Post a Comment